Slider

PROPOSAL ANALISIS PULANG POKOK MENGGUNAKAN C#

ANALISIS PULANG POKOK

BAB I
PENDAHULUAN
1.1     Latar belakang

Analisa pulang pokok (Break Event Analysis) merupakan suatu kegiatan pengamatan serta penghitungan dari aktivitas jual beli yang dilakukan oleh perusahaan yang tujuannya untuk mengetahui dana yang mereka keluarkan serta dana yang mereka terima sebagai hasil interaksi perdagangan. Untuk itu analisa balik pokok digunakan suatu perusahaan untuk mengetahui pendapatan mereka, dan apakah mereka mendapatkan  modal mereka kembali, mendapatkan keuntungan atau bahkan kerugian.

Analisis pulang pokok juga digunakan untuk mengetahui sampai dimana kemampuan perusaahaan untuk mencapai  titik impas produksi. Sehingga dengan demikian perusahaan tersebut dapat  menentukan berapa keuntungan yang diinginkannya,karena dalam analisis pulang pokok  kita dapat menentukan berapa  jumlah produk yang harus terjual dalam rupiah maupun dalam unit.

Dalam analisis pulang pokok hal yang pertama yang harus kita tentukan adalah titik pulang pokok baik dalam rupiah maupun dalam unit.kemudian untuk Anlisis pulang pokok produksi multiproduct  kita juga harus menentukan berapa banyak jenis benda yang akan kita produksi,baru kita tentukan titik pulang pokok secara keseluruhan maupun titik pulang pokok masing-masing produk.




1.2         Tujuan

  Adapun tujuan dari pembuatan proposal ini adalah :
1. Memenuhi tugas besar Laboratorium Sistem Imformasi dan Komputasi.
2.  Mengetahui kegunaan analisa balik pokok (BEP) terhadap produk yang               dihasilkan  suatu perusahaan.
3.  Sebagai implementasi dari pemrograman yang dipelajari di Laboratorium Sistem Informasi Dan Komputasi ( LSIK ).

1.3        Batasan Masalah

Adapun batasan masalah pada proposal ini yaitu :
1. Untuk mengetahui Analisa Balik Pokok (BEP) pada suatu produk dalam unit dan  dalam rupiah.
2. Untuk mengetahui jumlah produk yang terjual jika ditargetkan keuntungan yang ingin dicapai terhadap penjualan suatu produk.
3.    Untuk mengetahui Analisa Balik Pokok (BEP) multiproduk dalam unit dan dalam rupiah  

4.    Untuk mengetahui berapa unit barang yang terjual dari masing-masing produk untuk mencapai BEP dalam bentuk unit dan rupiah.

lebih lanjut mengenai analisis BEP dapat disini.

Share on Google Plus

About Unknown

1 komentar:

  1. merkur 20 merkur 20 merkur 20 merkur 20 merkur 20 merkur 20
    merkur 20 merkur 20 merkur 20 merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur 메리트 카지노 주소 - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur kadangpintar - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - merkur - 메리트 카지노 merkur - merkur - merk

    BalasHapus